AMSI Gelar Indonesia Digital Conference, Angkat Soal Penguatan Ekonomi

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 20:50 WIB
Logo Indonesia Digital Conference (IDC) yang diselenggarakan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI).  (dok)
Logo Indonesia Digital Conference (IDC) yang diselenggarakan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI). (dok)


JAKARTA, AYOSEMARANG.COM - Indonesia Digital Conference (IDC) yang diselenggarakan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) tahun 2021 akan merekam sejumlah inovasi dan penguatan ekonomi digital.

Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut mengatakan IDC tahun ini berusaha merekam inovasi tersebut dan menyuguhkannya untuk khayalak ramai. Dia berharap para pembuat kebijakan dan pelaku industri bisa menemukan cara berkolaborasi yang efektif, saling menguntungkan, serta kian mempermudah kehidupan banyak orang.

Baca Juga: Rujak Edan, Kuliner Hidden Gem di Semarang yang Bisa Bikin Ketagihan

“Pandemi ini benar-benar mempercepat penetrasi digital dalam setiap elemen kehidupan manusia. Semua hal tiba-tiba dilakukan secara nirkontak, dari urusan sosial, pendidikan, hingga urusan transaksi ekonomi,” kata Wens yang juga Chief Content Officer (CCO) Kapanlagi Youniverse, Selasa 12 Oktober 2021.

Menurut Wens akselerasi digital dalam segala lini kehidupan terlihat pada begitu banyaknya inovasi teknologi dalam berbagai bidang.

Sekretaris Jenderal AMSI Wahyu Dhyatmika mengatakan IDC adalah sebuah acara tahunan yang diselenggarakan sejak 2019. IDC menjadi wadah berkumpulnya para pemimpin bisnis, pembuat kebijakan, pelaku usaha, dan para profesional, untuk memotret perkembangan terkini dan masa depan Indonesia dari lensa digital.

Baca Juga: 6 Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris dengan Mendengarkan Musik

IDC AMSI 2021 akan berlangsung bulan November. Ketua Panitia Pelaksana IDC 2021 Machroni Kusuma mengatakan sebagai langkah awal dalam kegiatan ini akan berlangsung Road to IDC tanggal 15 sampai 18 November, selanjutnya tanggal 24 dan 25 November.

Kegiatan Road to IDC selama tiga hari tersebut akan berlangsung di delapan provinsi. Di Sumatera Selatan, Road to IDC dengan tema Akselerasi Digital Pariwisata Sumatera Selatan. Di Kalimantan Timur: Digitalisasi UMKM, Solusi Jitu Membangkitkan Ekonomi Kalimantan Timur.

Lalu di Jawa Barat: Percepatan Ekonomi Desa Melalui Digitalisasi dan Jawa Tengah: Digitalisasi Pariwisata Karimunjawa.

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RRQ vs ONIC di Final Upper Bracket MPL Season 8

Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:42 WIB

Jangan Sembarangan Poles Mobil, Berikut Tipsnya

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:52 WIB
X