Percepat Herd Imunnity, Ratusan Santri Ponpes Darussalam Batang Disuntik Vaksin Dosis Pertama

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 16:00 WIB
Santri Pondok Pesantren Darussalam, Desa Kemiri Barat, Kecamatan Subah disuntik vaksin Covid-19, Rabu 12 Oktober 2021.  (dok)
Santri Pondok Pesantren Darussalam, Desa Kemiri Barat, Kecamatan Subah disuntik vaksin Covid-19, Rabu 12 Oktober 2021. (dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Mempercepat capaian herd imunnity di Kabupaten Batang, Kodim 0736 Batang menggelar vaksinasi di kalangan santri Pondok Pesantren Darussalam, Desa Kemiri Barat, Kecamatan Subah, Rabu 12 Oktober 2021.

Danramil 01 Subah Kapten Cba Dwi kistanto mengatakan, vaksinasi dosis pertama ini diberikan kepada santri batas usia 12 tahun dengan kapasitas 400 anak.

“Jangan takut, vaksin ini aman dan sangat bermanfaat serta sudah teruji untuk tubuh bisa menangkal dari serangan virus Corona,” jelasnya.

Baca Juga: 4.500 Pedagang Kaki lima dan warung Kecil di Batang Terima Bantuan Modal Rp1,2 juta

Meski telah divaksin, disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari harus tetap dilakukan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir.

Selain itu, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas tetap harus dilaksanakan agar perlindungan diri dari Covid-19 lebih optimal.

Baca Juga: Sering Dikomplain, Bupati Batang Wihaji Berguru Administrasi Kependudukan di Pemkot Tangerang Selatan

“Walaupun sudah menerima vaksin tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan baik di dalam atau pun di luar pesantren,” ujar dia.

 

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puskesmas Sayung ll Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 17:16 WIB

BMKG Catat Adanya Gempa Bumi di Sekitar Salatiga

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 05:34 WIB
X