Polres Pekalongan Tangkap Perempuan Muda Pelaku Penggelapan 11 Mobil

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 18:20 WIB
Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi saat menggelar konferensi pers di Lobi Mapolres, Rabu 13 Oktober 2021.  (dok)
Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi saat menggelar konferensi pers di Lobi Mapolres, Rabu 13 Oktober 2021. (dok)

PEKALONGAN, AYOSEMARANG.COM -- Kasus penipuan dan penggelapan 11 mobil rental dengan kerugian 2,16 miliar berhasil diungkap Polres Pekalongan Kota.

Terduga pelaku penipuan dan penggelapan mobil merupakan seorang perempuan muda berinisial R (30) asal Kendal.

"Pelaku menggadaikan mobil rental itu ke orang lain. Digadaikan dengan harga bervariasi, misalnya Rp 25 juta atau Rp 30 juta," kata Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi di Lobi Mapolres, Rabu 13 Oktober 2021.

Baca Juga: Punya Dendam Masa Lalu, Pelaku Pembobol dan Pencurian Rumah Diamankan Polres Pekalongan

Ia mengatakan kronologinya bermula ketika pelaku menyewa mobil di kantor Rental Mobil Trans Jaya Perumahan Griya Pringgosari No. 14 RT 02 RW 06, Kelurahan Kalibaros, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan. Perempuan muda itu mulai menyewa pada 17 Januari 2020 dengan sistem setor mingguan.

Seiring berjalannya waktu, pelaku terus menambah jumlah mobil yang disewa hingga 11 unit. Sewa mobil terakhir pada 7 September 2021.

Korban yaitu Budi Prasetyo mulai curiga ketika pembayaran mulai tidak lancar pada akhir Agustus 2021. Lalu salah satu GPS mobil mati dan korban menanyakan pada pelaku.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Pekalongan, Dikenal Jarang Bergaul

" Tersangka menjawab mobil dibawa suami dan akan segera dikembalikan. Karena merasa curiga maka korban bersama temannya mengecek mobil yang lain yang dan GPS masih aktif," tutur Kapolres.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X