Vaksinasi Door to Door di Kota Tegal, Efektif dan Lebih Diminati Masyarakat

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:00 WIB
Seorang warga yang mengikuti vaksinasi door to door di Rumah Ketua RT 3 RW 4 Kelurahan Kraton, Kota Tegal Rabu, 13 Oktober 2021.  (Lilisnawati/Ayotegal.com)
Seorang warga yang mengikuti vaksinasi door to door di Rumah Ketua RT 3 RW 4 Kelurahan Kraton, Kota Tegal Rabu, 13 Oktober 2021. (Lilisnawati/Ayotegal.com)

TEGAL, AYOSEMARANG.COM-- Pemerintah Kota Tegal saat ini terus melakukan percepatan vaksinasi untuk warganya yang berusia 12 tahun hingga lansia.

Saat ini, upaya yang lagi digencarkan yakni vaksinasi door to door, di mana petugas kesehatan turun langsung ke masyarakat untuk memberikan vaksinasi.

Hal itu pun disambut baik oleh masyarakat. Pasalnya, melalui vaksinasi door to door, masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke tempat layanan kesehatan.

Seperti halnya masyarakat di Kelurahan Kraton, Kota Tegal. Vaksinasi door to door yang berlangsung di Rumah Ketua RT 3 RW 4 disambut antusiasme masyarakat.

Baca Juga: Ingin Motor Kopling? Berikut Rekomendasi Motor Kopling Seken Harga Bersahabat

Seorang warga, Hadi (58) menilai, vaksinasi door to door lebih mendekatkan masyarakat.

Ia yang baru saja mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama itu mengaku tidak perlu jauh-jauh datang ke puskesmas setempat.

"Ya ini lebih dekat. Masyarakat yang seharusnya males karena jauh, jadi nggak males. Ini saya baru vaksin dosis pertama," katanya saat mengikuti vaksinasi door to door di Rumah Ketua RT 3 RW 4 Kelurahan Kraton Rabu, 13 Oktober 2021.

Sementara Lurah Kraton, Arifullah menjelaskan, vaksinasi yang diselenggarakan di rumah ketua RT merupakan program vaksinasi door to door yang bertujuan untuk mendekatkan tempat vaksinasi kepada masyarakat. 

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X