Imigrasi Semarang Buka Layanan di Kudus

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 13:35 WIB
Warga memanfaatkan layanan keimigrasian yang dibuka di Kantor Disdukcapil Kabupaten Kudus.  (istimewa)
Warga memanfaatkan layanan keimigrasian yang dibuka di Kantor Disdukcapil Kabupaten Kudus. (istimewa)


KUDUS, AYOSEMARANG.COM - Puluhan warga memanfaatkan layanan keimigrasian yang dibuka di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kudus. Layanan tersebut merupakan inovasi layanan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang yang diberi nama Si Semar Paten.

Warga pun langsung antusias memanfaatkan berbagai layanan keimigrasian yang berlangsung dua hari sejak Selasa 12 Oktober 2021. Mulai dari sosialisasi, pembuatan paspor hingga perpanjangan izin tinggal bagi warga asing.

Baca Juga: Jika Laki-laki Ditemani Bidadari Cantik di Surga, Bagaimana dengan Perempuan?

"Kami banyak memberikan layanan kepada warga Kudus yang ingin membuat paspor untuk kepentingan wisata, umrah, dan melaut. Serta layanan keimigrasian lainnya," kata Kepala Subseksi Pelayanan Dokumen Perjalanan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Febrian, dalam keterangannya, Kamis 14 Oktober 2021.

Ia mengatakan untuk menghindari terjadinya kerumunan, kuota layanan dibatasi tiap harinya. Dalam sehari, pihaknya memberi kuota layanan hanya untuk 25 warga. Kuota tersebut pun terpenuhi bahkan masih ada warga yang ingin mengakses layanan.

Baca Juga: Nokia G300 HP 5G Murah, Bawa Spesifikasi Ciamik

"Bagi yang belum, kami persilakan datang lagi pada kesempatan lain karena layanan serupa rencananya akan dibuka rutin selama dua hari setiap bulan," ucapnya.

Layanan Si Semar Paten ini sudah dilaksanakan di dua daerah yaitu di Kudus dan Grobogan. Dalam waktu dekat, layanan serupa akan dijalankan di Kabupaten Demak dan Kendal.

Baca Juga: INSPIRATIF Sempat Terpuruk saat Pandemi, Peternak Lele di Kendal Kembali Bangkit Lewat Cara Ini

"Ini untuk mendekatkan agar warga yang mau mengakses layanan bisa dekat. Ini bagian dari inovasi kami melalui program Si Semar Paten," jelasnya.***

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X