Polda Jateng Luncurkan Aplikasi Sitangkas, Ini Fungsinya

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:09 WIB
 Peluncuran Aplikasi Sitangkas oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi  Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto di gedung Borobudur Mapolda Jateng Jl Pahlawan Semarang, Kamis 14 Oktober 2021. (dok Humas Polda Jateng)
Peluncuran Aplikasi Sitangkas oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto di gedung Borobudur Mapolda Jateng Jl Pahlawan Semarang, Kamis 14 Oktober 2021. (dok Humas Polda Jateng)


SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM - Upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dengan mengedepankan peran Babinsa dan bhabinkamtibmas di tingkat desa saat ini tengah dikembangkan Ditbinmas Polda Jateng. Sebagai terobosan kreatif untuk mewujudkan hal itu, Direktorat Binmas Polda Jateng luncurkan aplikasi Sitangkas.

Aplikasi Sitangkas diluncurkan langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto di gedung Borobudur Mapolda Jateng Jl Pahlawan Semarang, Kamis 14 Oktober 2021.

Baca Juga: KULINER LEGENDARIS Lezatnya Asem-asem Daging Koh Liem di Kota Semarang

Selain peluncuran Sitangkas, Kapolda dan Pangdam memberikan penghargaan kepada sejumlah personel Polri maupun TNI yang dianggap berprestasi dalam penanggulan Covid 19.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan aplikasi Sitangkas merupakan kolaborasi antara Polri dan TNI bersama stakeholder lainnya.

"Aplikasi tersebut diberikan Babinsa dan Bhabinkantibmas termasuk stakeholder lainnya di tingkat desa," jelasnya.

Kapolda sepakat dengan Pangdam bahwa Banbisa dan Bhabinkantibmas, serta Forkompinca merupakan Pahlawan tanda jasa dalam penanggulangan Covid 19.

Baca Juga: Ini Jadwal Donor Darah PMI Kota Semarang Jumat 15 Oktober 2021

"Oleh karena itu saya berencana dan sepakat bahwa kita semua akan mengapresiasi mereka yang merupakan tulang punggung dalam rangka penanganan covid 19 di wilayah hukum Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro," jelasnya.

Kapolda mengatakan aplikasi sitangkas digunakan untuk menjaga Harkantibmas. Pada aplikasi tersebut terdapat panic button yang bisa digunakan oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X