Mudahkan Transportasi, SMKN 1 Kandeman Wacanakan Produksi Mobil Listrik Mini

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:23 WIB
kepala Satpol PP Provinsi Jawa Tengah, Budiyanto EP saat meninjau praktik pembelajaran teknik mesin, di SMKN 1 Kandeman, Kamis 14 Oktober 2021.  (dok)
kepala Satpol PP Provinsi Jawa Tengah, Budiyanto EP saat meninjau praktik pembelajaran teknik mesin, di SMKN 1 Kandeman, Kamis 14 Oktober 2021. (dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- SMKN 1 Kandeman mewacanakan untuk memproduksi mobil listrik mini untuk memudahkan para pendidik dan siswa menjangkau beberapa akses ketika mengikuti pembelajaran praktik.

Hal itu dikarenakan lingkungan SMKN 1 Kandeman yang cukup luas. Selain itu, mobil listrik mini juga diproduksi untuk mendukung tranportasi di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang.

Wacana produksi mobil listrik mini diungkapkan kepala Satpol PP Provinsi Jawa Tengah, Budiyanto EP, saat meninjau praktik pembelajaran teknik mesin di SMKN 1 Kandeman, Kamis 14 Oktober 2021.

Baca Juga: Banyak Salah Jadwal, Peserta PPPK Guru Batang Diimbau Rutin Cek gurupppk.kemdikbud.go.id

Kepala SMKN 1 Kandeman, Suyanta mengapresiasi saran dari Kasatpol PP Jateng, untuk membuat mobil listrik mini, karena komplek sekolah yang cukup luas.

“Sekolah kami luasnya lima hektare, sehingga untuk mengarungi lingkungan pendidikan yang seluas ini, disarankan untuk membuat mobil listrik mini, yang digunakan untuk mempermudah akses, insyaallah akan diusahakan,” ungkapnya.

Ia mengharapkan ke depan para siswa untuk membuat mobil bersumber tenaga listrik.

Baca Juga: Tak Mau Rakyatnya Jadi Penonton, Bupati Batang Menimba Ilmu PAD di Pemkab Tangerang

“Saya yakin anak-anak kami bisa melihat kompetensi yang mumpuni. Namun untuk memolesnya agar lebih bagus, diperlukan adanya kerja sama dengan beberapa pihak,” harapnya.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Cara Edukasi Pencegahan Narkoba di Klaten

Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:15 WIB

Jadwal Vaksin Demak Hari Ini Jumat 22 Oktober 2021

Jumat, 22 Oktober 2021 | 07:25 WIB

Kembangkan Tyto Javanica Atasi Hama Tikus di Klaten

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:46 WIB
X