Popda Kabupaten Batang Tahun 2021 Digelar Tanpa Penonton, Ini Cabor yang di Pertandingkan

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 11:29 WIB
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda fan Olahraga, Yarsono didamping Sekertarisnya, Supriyatno.
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda fan Olahraga, Yarsono didamping Sekertarisnya, Supriyatno.

BATANG, AYOSEMARANG.COM – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2021Pemerintah Kabupaten Batang akan tetap digelar meski ditengah pandemi dan berada di status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Namun demikian, gelaran event kejuaraan tahunan ini akan berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Pemerintah akan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat, dengan memberikan syarat agar event dilaksanakan secara tertutup atau tanpa penonton.

“Kita tetap menggelar Popda tapi tidak ada penonton atau suporter, sehingga sorak sorai pendukung yang biasanya ramai terdengar setiap ada perhelatan olahraga kini tak akan terdengar lagi,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Batang, Yarsono, Jumat 15 Oktober 2021.

Baca Juga: Banyak Salah Jadwal, Peserta PPPK Guru Batang Diimbau Rutin Cek gurupppk.kemdikbud.go.id

Pihaknya juga meminta kepada setiap peserta POPDA mulai dari tingkat SMP hingga SMA harus sudah menjalani vaksinasi, minimal dosis pertama.

“Vaksin juga kita jadikan syarat bagi para peserta lomba, minimal mereka sudah menerima vaksin dosis pertama. Selain itu juga mereka harus bisa menunjukkan surat keterangan sehat dari dokter,” terang Yarsono.

Baca Juga: Tak Mau Rakyatnya Jadi Penonton, Bupati Batang Menimba Ilmu PAD di Pemkab Tangerang

Dijelaskan dia, POPDA akan dimulai pada 1 November 2021. Adapun lokasi perlombaan tidak berada pada satu tempat, melainkan terpisah setiap Cabang Olaharaganya (Cabor).

Lokasi pertandingan diantaranya GOR Moh Sarengat, Gedung Korpri, Gedung Wanita, THR Kramat, GOR Satria, Pendopo Pemkab Batang, serta lapangan Balai Latihan Kerja (BLK).

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bea Cukai Solo Musnahkan Jutaan Batang Rokok Ilegal

Selasa, 30 November 2021 | 15:14 WIB
X