Mahasiswa Meninggal saat Diklatsar Menwa di Solo, Ini Jawaban dari UNS

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:26 WIB
Polisi mengumpulkan dan memeriksa barang saat olah TKP di Mako Resimen Mahasiswa (Menwa) Jagal Abilawa, kompleks Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Senin (25/10/2021).  (Solopos/Nicolous Irawan)
Polisi mengumpulkan dan memeriksa barang saat olah TKP di Mako Resimen Mahasiswa (Menwa) Jagal Abilawa, kompleks Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Senin (25/10/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

SOLO, AYOSEMARANG.COM – Seorang mahasiswa UNS Gilang Endy (23) dikabarkan meninggal saat mengikuti pendidikan latihan dasar (diklatsar) Menwa.

Terkait persoalan itu, pihak kampus UNS menggelar jumpa pers untuk menyampaikan peryataan resmi, Selasa 26 Oktober 2021. UNS akan mengikuti aturan hukum yang berlaku dan menyerahkan ke pihak kepolisian.

UNS juga tidak menoleransi sama sekali adanya kekerasan di dalam setiap kegiatan di kampus.

"Jika kasus ini sudah terungkap, kita akan mengikuti aturan hukum. Kita tidak mennolerir adanya kekerasan seperti itu, kita akan memutus itu semuanya," ujar Direktur Reputasi Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Sutanto saat jumpa pers, Selasa 26 Oktober 2021 dikutip Suara.com.

Baca Juga: COBA PERLAHAN, Ini Kode Redeem FF Selasa 26 Oktober 2021

Sutanto menegaskan, jika evaluasi terkait masalah ini sudah dilakukan. Evaluasi awal dengan melakukan investigasi, mengumpulkan data secara deskriptif seperti apa.

"Data kami harus lengkapnya, syukur kalau data dari kepolisian datang akan lebih lengkap lagi. Kami sudah memulai evaluasi," kata dia.

Pihaknya juga terus mencari data atau informasi lebih lanjut lewat cara-cara lain tidak dengan forum rapat.

Menurutnya, pasti akan ada hukuman yang jelas jika memang terbukti ada kekerasan dan tindak pidana. UNS akan bergerak, karena disini ada aturan tentang tata kehidupan di kampus.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bea Cukai Solo Musnahkan Jutaan Batang Rokok Ilegal

Selasa, 30 November 2021 | 15:14 WIB
X