Peringati Hari Kesehatan Nasional, Bupati Demak Resmikan Gedung Laboratorium

- Jumat, 12 November 2021 | 16:12 WIB
Bupati Demak, Eisti'anah (dua dari kiri) memotong tumpeng peresmian Gedung Laboratorium Kesehatan di Jalan Sultan Hadi Wijaya, Mangunjiwan Demak, Jumat (12/11/2021) (Zaidi)
Bupati Demak, Eisti'anah (dua dari kiri) memotong tumpeng peresmian Gedung Laboratorium Kesehatan di Jalan Sultan Hadi Wijaya, Mangunjiwan Demak, Jumat (12/11/2021) (Zaidi)

DEMAK, AYOSEMARANG.COM - Momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 tahun 2021, Bupati Demak Eisti’anah resmikan Gedung UPTD Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Demak, Jalan Sultan Hadi Wijaya, Mangunjiwan, Jumat (12/11/2021) pagi.

Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng dan penembakan pita oleh Bupati yang didampingi wakilnya Ali Makhsun dan disaksikan langsung Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet, Sekda Demak Singgih Setyono, serta Kepala Dinkes (Kadinkes) Guvrin Heru Putranto.

Baca Juga: Persiapan Babak 10 Besar, PSISa Salatiga Fokus Perkuat Tim

Dalam pidatonya, Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh nakes beserta stakeholder dan masyarakat yang bekerja keras dalam penanganan Covid-19, sehingga Demak masuk PPKM level 1.

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Demak ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga kesehatan beserta seluruh stakeholder dan masyarakat Demak yang telah bekerja keras tak kenal lelah dalam penanganan Covid-19," katanya.

“Namun hal tersebut janganlah membuat kita lengah, kita harus bekerja lebih keras lagi untuk mempertahankan kondisi yang sudah baik ini demi membantu masyarakat Demak agar tetap sehat dan bisa memulihkan perekonomian,” imbuh Eisti'anah.

Baca Juga: Anji Ciptakan Belasan Lagu Selama Rehabilitasi, Terinspirasi Kasus Narkoba

Terkait Gedung Laboratorium Kesehatan, ia berharap mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang kesehatan. "Masyarakat dapat menikmati layanan dan fasilitas kesehatan dengan puas dan nyaman," ujarnya.

Sementara itu, Kadinkes Guvrin mengatakan, HKN tahun 2021 ini mengangkat tema “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku”. Tema diambil karena sampai saat ini Indonesia masih pandemi covid, yang rata-rata masih di level 2 maupun level 3.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X