Bumil di Demak Diberi Pemahaman Nutrisi Kandungan

- Selasa, 16 November 2021 | 12:53 WIB
Ibu-ibu hamil di Desa Temuroso, Kecamatan Guntur antusias ikuti edukasi pencegahan stunting di Balai Desa Temuroso, Kecamatan Guntur, Demak. (dok Puskesmas Guntur l)
Ibu-ibu hamil di Desa Temuroso, Kecamatan Guntur antusias ikuti edukasi pencegahan stunting di Balai Desa Temuroso, Kecamatan Guntur, Demak. (dok Puskesmas Guntur l)

DEMAK, AYOSEMARANG.COM - Ibu-ibu hamil di Desa Temuroso, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak diberikan edukasi pemahaman kebutuhan nutrisi kandungan.

Hal itu dimaksudkan memberi dan mengarahkan kepada para ibu-ibu hamil yang ada di desa agar terhindar dari stunting.

"Mereka diberi pemahaman mengenal, mencegah dan menjaga kehamilannya, agar dapat terhindar dari penyakit yang namanya stunting," ungkap Nutrisionis Puskesmas Guntur l, Jatmiasih melalui pesan tertulisnya, Senin 15 November 2021

Baca Juga: Tingkatkan Kompetensi Bendahara BOS, Dindikbud Demak Beri Sosialisasi Pengelolaan Dana BOS

Kegiatan melibatkan kader-kader kesehatan masyarakat dan dibantu oleh bidan desa setempat.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan agar mampu memonitor perkembangan janin yang ada di dalam kandungan para peserta. Untuk nantinya bisa dilakukan bantuan dan penanganan pencegahan dini, apabila terdapat kasus gejala stunting yang terjadi," katanya.

Jatmiasih menambahkan, melihat keseriusan pemerintah desa turut terlibat dalam pencegahan stunting sejak dini, merasa sangat bahagia. Karena dengan langkah kecil ini, masyarakat merasa terayomi dan peran serta pemerintah juga dapat dirasakan secara langsung.

“Tentunya kegiatan semacam ini tidak hanya berjalan pada tahun ini saja. Akan tetapi kami berharap, dapat pula dilaksanakan secara keberlanjutan pada tahun-tahun berikutnya. Agar masyarakat mampu merasakan kehadiran pemerintah desa secara langsung dalam turut serta pencegahan stunting ini," tutupnya.

Seperti diketahui, stunting merupakan salah satu gangguan tumbuh kembang yang dapat terjadi pada anak. Kondisi ini menyebabkan anak memiliki perawakan pendek. Kabar baiknya, stunting bisa dicegah sejak dini, bahkan sejak masa kehamilan.

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Sumber: Advertorial

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X