Misteri Kemunculan Topi Santa di Gereja Universitas Cambridge

- Rabu, 24 November 2021 | 08:05 WIB
Gereja tua bergaya gotik di Kampus St. John, kompleks Universitas Cambridge. (istimewa)
Gereja tua bergaya gotik di Kampus St. John, kompleks Universitas Cambridge. (istimewa)

 

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Sejumlah topi Santa terpasang secara misterius di beberapa bagian menara Gereja Kapel Kampus St. John di Universitas Cambridge, Inggris.

Martin Bond, seorang fotografer lokal mengaku pertama kali melihat topi Santa menara Gereja Kapel Universitas Cambridge, Senin 22 November 2021 pukul 11.00, waktu setempat.

Dia terkejut saat akan memotret Gereja Kapel bersejarah di Universitas Cambridge, tiba-tiba sudah ada topi Santa yang terpasang di patung-patung dan gargoyle.

Baca Juga: Demonstrasi Anticovid di Belanda, Begini Komentar Menohok PM Mark Rutte

Gereja Kapel Kampus St. John merupakan bangunan bergaya gotik yang dibangun tahun 1860 dengan tinggi total 163 kaki atau 50 meter.

Pihak keamanan Universitas Cambridge menyimpulkan, bahwa kejadian "Topi Santa Misterius" ini adalah ulah salah seorang mahasiswa bandel dalam rangka memperingati Natal mendatang, dengan cara yang ekstrim.

Pertanyaan yang belum terjawab, bagaimana caranya topi-topi tersebut bisa terpasang? Beberapa mahasiswa Cambridge menduga pelaku menggunakan drone.

Baca Juga: Kamala Harris, Perempuan Pertama Jabat Plt Presiden Amerika Serikat

Tetapi dilihat dari keakuratan topi-topi Santa itu terpasang hingga tak terjatuh meskipun tertiup angin, sepertinya pelaku nekat memanjat dan memasang topi-topi tersebut saat orang-orang tidak menyadarinya.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jerman Temukan Dugaan Kasus Covid-19 Varian Omicron

Minggu, 28 November 2021 | 12:00 WIB

Duh,, Polisi Uzbekistan Paksa Muslim Cukur Jenggot

Jumat, 26 November 2021 | 09:06 WIB
X