Diduga Palsukan Akta Jual Beli Kapal, Seorang Suami di Tegal Pidanakan Istri

- Rabu, 24 November 2021 | 22:25 WIB
Suasana sidang kasus seorang suami yang memidanakan istrinya sendiri dengan dugaan pemalsuan akta jual beli kapal, Rabu 24 November 2021. (Lilisnawati/Ayosemarang.com)
Suasana sidang kasus seorang suami yang memidanakan istrinya sendiri dengan dugaan pemalsuan akta jual beli kapal, Rabu 24 November 2021. (Lilisnawati/Ayosemarang.com)

TEGAL, AYOSEMARANG.COM-- Seorang suami di Kota Tegal, memidanakan istrinya sendiri dengan dugaan kasus pemalsuan akta jual beli kapal.

Budi Santoso yang merupakan suami sekaligus pelapor, memidanakan istrinya Sri Dewi dengan Pasal 266 KUHP tentang Pemalsuan Dokumen.

Bahkan, kasus tersebut tengah disidangkan di Pengadilan Negeri Kota Tegal dan sudah memasuki pemeriksaan saksi, Rabu 24 November 2021.

Baca Juga: Kecelakan Karambol Libatkan 8 Truk di Jalan Pantura Batang, Dua Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Dalam pemeriksaan saksi tersebut juga dihadirkan saksi ahli pidana yakni dosen Universitas Trisakti Jakarta, Azmi Syahputra.

Kuasa hukum terdakwa, Binton Sianturi mengatakan, kliennya didakwa Pasal 266 KUHP karena diduga telah memasukkan keterangan palsu pada akta autentik. 

Padahal, kata Binton, berdasarkan keterangan terdakwa, perbuatan tersebut juga atas permintaan dari pelapor.

Baca Juga: Ada Potensi Cuaca Ekstrem di Berbagai Titik di Jateng 3 Hari Mendatang, BMKG: Tingkatkan Kewaspadaan

"Terkait laporan pidana Pasal 266 itu, bahwa perbuatan tersebut menurut keterangan terdakwa, dilakukan atas suruhan suami. Kejadiannya Januari 2020, katanya. 

Halaman:

Editor: Lilisnawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Percantik Nepal Van Java, Ganjar Bantu 2 Ton Cat

Minggu, 28 November 2021 | 11:00 WIB
X