Tips Bikin CV Online, Dijamin Dapat Sanjungan HRD

- Kamis, 25 November 2021 | 01:39 WIB
Tips bikin CV online yang bisa membuat HRD terkesima (João Ferrão on Unsplash)
Tips bikin CV online yang bisa membuat HRD terkesima (João Ferrão on Unsplash)

AYOSEMARANG.COM -- Inilah tips bikin CV online yang dapat membantu Anda membuat Curriculum Vitae secara singkat tanpa perlu berlama-lama di depan laptop atau PC.

Adapun tips bikin CV online ini merupakan pengetahuan yang wajib Anda ketahui sebagai jobseeker atau pencari kerja. Dengan adanya tips bikin CV online ini, Anda bisa menghemat waktu banyak berpusing-pusing memikirkan desain.

Semua yang Anda butuhkan sebagai jobseeker ada di tips bikin CV online dalam artikel ini. Anda juga bisa membuat dua Curriculum Vitae dalam bahasa Indonesia dan Inggris dengan menggunakan tips bikin CV online ini.

Diketahui, Curriculum Vitae atau CV adalah dokumen yang memberi informasi tentang kualifikasi seorang pencari kerja. Informasi yang disebutkan dalam sebuah CV mencakup data pribadi, latar belakang pendidikan, prestasi, keterampilan, pengalaman profesional, dan lain-lain.

Baca Juga: DAFTAR 9 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat, Cocok Bikin CV Anda Lebih Profesional

Pada saat melamar pekerjaan, biasanya curriculum vitae menjadi komponen utama yang dilihat oleh HRD. Tidak hanya isinya yang menjadi perhatian HRD dan tim rekrutmen, namun juga keseluruhan dari CV termasuk tampilannya.

Semakin menarik CV yang kamu buat, semakin besar peluang untuk mendapatkan panggilan wawancara dari HRD. Sekarang membuat CV agar lebih menarik bisa lewat online jadi praktis dan gratis pula.

Sebab kita tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam membuat layout CV, memilih font bagus. Berikut tips bikin CV online, dilansir dari HiTekno.com--jaringan Ayosemarang:

1. Cara Membuat CV Online dengan Canva

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Sumber: Hitekno.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gedung Cyber Kebakaran, Dua Orang Meninggal Dunia

Kamis, 2 Desember 2021 | 18:18 WIB
X