Foto Profil Bupati Sri Mulyani Disalahgunakan Lewat WA, Begini Tanggapan Diskominfo Klaten

- Kamis, 25 November 2021 | 04:52 WIB
akun WhatsApp palsu yang mengatasnamakan Bupati Klaten Sri Mulyani. (dok )
akun WhatsApp palsu yang mengatasnamakan Bupati Klaten Sri Mulyani. (dok )


KLATEN, AYOSEMARANG  -- Beredar akun media sosial WhatsApp atau WA palsu yang mencatut Foto Profil Bupati Klaten Sri Mulyani.

Adapun akun media sosial WhatsApp yang mencatut Foto Profil Bupati Klaten Sri Mulyani tersebut, sudah beredar di masyarakat yang dipergunakan oknum untuk penggalangan dana atas nama sebuah yayasan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Klaten Amin Mustafa memastikan, akun media sosial WhatsApp yang mencatut Foto Profil Bupati Klaten Sri Mulyani tersebut palsu

Baca Juga: Mudah! 3 Cara Pasang Foto Profil WhatsApp Tanpa Harus Crop


“Mendasarkan keberadaan pesan media sosial yang telah tersebar dan diterima oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Klaten pada Rabu, 24 November 2021 melalui WA grup pemerintah, yang berisi tentang upaya penggalangan dana atas nama yayasan yang menggunakan foto profil Bupati Klaten Sri Mulyani menggunakan nomor WA. Maka saya menegaskan akun WhatsApp tersebut bukan akun WA asli Bupati Klaten Sri Mulyani dan dipastikan itu akun palsu,” terang dalam keterangan yang didapat, Rabu malam 24 November 2021.


Amin Mustafa menambahkan, terkait adanya akun media sosial WhatsApp palsu yang mengatasnamakan Bupati Klaten Sri Mulyani tersebut, ia mengimbau agar masyarakat berhati-hati dan tidak mudah percaya.

Baca Juga: Jangan Panik, Ini Cara Mengatasi Masalah Lupa Password di Laptop


“Jika masyarakat masih menemukan penyampaian pesan tersebut untuk segera melapor kepada camat, kepala desa atau aparat keamanan terdekat. Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Klaten akan berkordinasi dengan aparat terkait untuk tindak lanjut kasus ini” tambahnya.


Berdasarkan informasi yang dihimpun Tim Pemberitaan Dinas Kominfo Klaten, laporan pesan penyalahgunaan foto profil Bupati Klaten itu diterima oleh salah satu petugas admin pengaduan Maturibu Klaten.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Percantik Nepal Van Java, Ganjar Bantu 2 Ton Cat

Minggu, 28 November 2021 | 11:00 WIB
X