Kesejahteraan Guru Batang Tertinggi di Jawa Tengah, Ketua PGRI Apresiasi Bupati Wihaji

- Kamis, 25 November 2021 | 13:53 WIB
Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyono foto bersama dengan pengurus PGRI usai upacara. Foto : dok
Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyono foto bersama dengan pengurus PGRI usai upacara. Foto : dok

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Ketua PGRI kabupaten Batang Arif Rohman mengapresiasi Bupati Wihaji yang telah luar bias memperhatian kesejahteraan guru maupun PGRI.

"Kita termasuk kabupaten di Jawa Tengah yang berada diurutan peratam terkait pemenuhan kesejahteraan para guru," kata Arif Rohman.," katanya usai upacara HUT PGRI ke- 76dan Hari Guru Nasional di halaman kantor bupati setempat, Kamis 25 November 2021.

Ia pun membandingkan kesejahteraan yang diterima para guru honorer di daerah lain dalam bentuk bantuan operasional daerah (Bosda) yang rata rata masih Rp 500ribu di Kabupaten Batang bantuanya berjenjang dan paling tinggi Rp1.5 juta.

Baca Juga: Kecelakan Karambol Libatkan 8 Truk di Jalan Pantura Batang, Dua Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

"Di kita selain dapat Bosda, guru juga dapat tambahan kesejahteraan dari sekolah yang bersumber dari BOS reguler. Mereka mendapatkan Rp2.1 juta setara dengan gaji UMK Kabupaten Batang," katanya.

Tidak hanya itu, Pemkab Batang juga memperhatikan kompetensi guru yang mensupport pelatihan dan seminar dimas pandemi Covid-19.

Baca Juga: Korpri Batang Beri Tali Asih Kepada 99 ASN Purna Tugas, Bupati Minta Jaga Silaturahmi

"Kami dapat dukungan dari Bupati Wihaji ketika kita mengadakan pelatihan dan seminar untuk meningkatkan kemampuan guru di masa pendemi,"tukasnya.

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji meminta guru di kabupaten Batang ada inovasi proses belajar mengajar yang lebih efektif, efisien dan sederhana.

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Percantik Nepal Van Java, Ganjar Bantu 2 Ton Cat

Minggu, 28 November 2021 | 11:00 WIB
X