Ada Kawasan Industri Terpadu Batang, Untag Semarang MoU dengan Pemkab Batang

- Kamis, 25 November 2021 | 15:46 WIB
Bupati Batang Wihaji bersama rektor Untag 1945 memunjukan dokumen kerjasama.  Foto : Muslihun kontributor Batang 
Bupati Batang Wihaji bersama rektor Untag 1945 memunjukan dokumen kerjasama.  Foto : Muslihun kontributor Batang 

BATANG, AYOSEMARANG.COM- Universitas 17 Agustus 1945 Semarang menandatangani kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintab kabupaten Batang. 

Penandatangan tersebut dilaksanakan di ruang Abirawa Kantor Bupati Batang oleh Rektor Untag, Prof Dr Suparno MSi dan Bupati Wihaji, Kamis 25 November 2021. 

Rektor Untag Semarang, Suparno mengatakan kabupaten Batang miliki Kawasan Industri Terpadu (KITB) yang nantinya banyak industri yang berdiri. 

Baca Juga: Kekurangan Guru PNS, Pemkab Batang Rekrut 810 Guru PPPK

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Mahasiswa dituntut kuliah dua semester di luar perguruan tinggi dengan menggunakan jasa dunia usaha dan industri.

"Ini menjasi kesempatan mahasiawa kita untuk magang di KITB. Karena ada kewajiban magang dua semester dengan minimal dua SKS (satuan kredit semester di dunia industri," ungkapnya.

Baca Juga: Kesejahteraan Guru Batang Tertinggi di Jawa Tengah, Ketua PGRI Apresiasi Bupati Wihaji

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji kerjasama dengan Untag sebagai wujud tri dharma perguruan tinggi bidang pendisikan riset dan pengabdian kepada masyarakat.

"Kita membuka ruang seluas - luasnya bagi perguruan tinggi manapun untuk lakukan kerjasama. Karena ini kewajiban kita bersama untuk mencerdaskan Bangsa," kata Wihaji. 

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bea Cukai Solo Musnahkan Jutaan Batang Rokok Ilegal

Selasa, 30 November 2021 | 15:14 WIB
X