Puskesmas Bonang l Demak jadi Tuan Rumah Kunjungan B2P2VRP

- Kamis, 25 November 2021 | 19:07 WIB
Kunjungan B2P2VRP di Klinik Q di Desa Purworejo, Bonang, Demak  (Puskesmas Bonang l)
Kunjungan B2P2VRP di Klinik Q di Desa Purworejo, Bonang, Demak (Puskesmas Bonang l)

DEMAK, AYOSEMARANG.COM - Puskesmas Bonang l Demak menjadi tuan rumah kunjungan tim Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Vector dan Reservoir Penyakit atau B2P2VRP belum lama ini.

Acara kunjungan B2P2VRP ke Puskesmas Bonang l Demak dimaksudkan untuk kolaborasi multisektoral dengan pendekatan One-Health dalam upaya pengendalian zoonosis khususnya leptospirosis.

Salah satu agenda kunjungan B2P2VRP ke Puskesmas Bonang l Demak yakni monitoring dan evaluasi kegiatan one-health pengendalian dan pengembangan deteksi dini leptospirosis di Demak.

Baca Juga: Bacaan Doa Sebelum Belajar, Mudah Diamalkan

Turut hadir sejumlah undang dari Kementerian Pertanian, Kementrian Kesehatan, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas Provinsi Jawa Tengah.

Lalu ada pula dari Konsultan Expert, Pemerintah Daerah Kabupaten Demak, serta mitra WHO Indonesia dan FAO Indonesia.

"Salah satu out put kegiatan ini adalah dukungan pengendalian leptospirosis berbasis one-health oleh organisasi perangkat daerah di Kabupaten Demak secara mandiri," terang Kepala Puskesmas Bonang l, dr Nurhayati, dalam keterangan yang didapat, Kamis 25 November 2021.

Adapun acara pembukaan dimulai pagi hari di Klinik Q Desa Purworejo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak. Kemudian dilanjutkan ke Desa Purworejo dan Morodemak mengenakan perahu.

Baca Juga: Aksi Demo Pemuda Pancasila Ricuh, Polisi Berpangkat AKBP Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Dikeroyok

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bea Cukai Solo Musnahkan Jutaan Batang Rokok Ilegal

Selasa, 30 November 2021 | 15:14 WIB
X