Sadar Potensi Wisata, LDII Solo Kerja Bakti di Taman Satwa Taru Jurug

- Kamis, 25 November 2021 | 22:51 WIB
Anggota LDII Kota Solo melaksanakan kerja bakti di Taman Satwa Taru Jurug, Kamis 25 November 2021. (Ayo Semarang/Iswara Bagus)
Anggota LDII Kota Solo melaksanakan kerja bakti di Taman Satwa Taru Jurug, Kamis 25 November 2021. (Ayo Semarang/Iswara Bagus)

SOLO, AYOSEMARANG.COM -- Peduli akan kesadaran wisata di Kota Solo, ratusan orang dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Solo melaksanakan kerja bakti.

Kerja Bakti yang dilakukan LDII Kota Solo itu bertujuan untuk memelihara keindahan di salah satu obyek wisata terbesar di Kota Solo yaitu di Taman Satwa Taru Jurug, Kamis 25 November 2021.

LDII Solo selain melaksanakan kerja bakti membersihkan muara di Jurug ternyata juga pernah melakukan kerja bakti di Masjid TSTJ.

Baca Juga: KONI Jateng Bentuk Tim Sembillan untuk Menjaring Calon Ketua Umum

"Kebersihan adalah sebagian dari iman. Ini yang menjadi wujud implementasi dari kami," terang Humas DPD LDII Kota Solo, Taruna saat berbincang dengan wartawan. 

Dalam kegiatan kerja bakti ini, kata Taruna, diterjunkan sebanyak 100 anggota yang disebar di lima titik TSTJ. Mereka membersihkan sampah-sampah yang tidak dibuang pada tempatnya.

"Baik itu sampah organik, anorgani, batang pohon, dedaunan dan lain sebagainya. Kami juga dibantu dari DKP (Dinas Kebersihan dan Pertamanan -red) untuk mengangkut sampah yanh dikumpulkan," jelas Taruna.

Baca Juga: Tengah Mengalami Quarter Life Crisis? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Disinggung dipilihnya TSTJ sebagai lokasi kerja bhakti, Taruna mengaku, bahwa Kawasan TSTJ merupakan kebanggaan masyarakat Kota Solo khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya. Sehingga, kebersihan dan keindahannya harus terjamin. 

Pihaknya berharap, melalui kegiatan tersebut mampu mempererat ikatan kebersamaan anggota sekaligus bersinergi dengan pemerintah Kota. 

Halaman:

Editor: Iswara Bagus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bea Cukai Solo Musnahkan Jutaan Batang Rokok Ilegal

Selasa, 30 November 2021 | 15:14 WIB
X