Tips Perawatan Berkala Sepeda Motor, Ada 5 Komponen yang Wajib Diperhatikan

- Jumat, 26 November 2021 | 04:15 WIB
Tips perawatan berkala sepeda motor  (Instagram @yamahaindonesia)
Tips perawatan berkala sepeda motor (Instagram @yamahaindonesia)

AYOSEMARANG.COM -- Mobilitas yang tinggi dalam berkendara sepeda motor harus membuat Anda lebih peduli terhadap kondisi sang kuda besi. Anda wajib memerhatikan 5 komponen penting sepeda motor agar kondisinya selalu terjadi. Berikut tips perawatan berkala untuk sepeda motor.

Untuk mendukung kelancaran aktivitas menggunakan sepeda motor maka jangan lupakan terkait perawatan berkala. Tujuannya agar tunggangan roda dua kesayangan dalam kondisi baik serta komponen-komponennya awet.

Hal itu juga dikarenakan pada jarak atau KM tertentu terdapat komponen-komponen yang membutuhkan perawatan bahkan penggantian.

"Untuk itu, kami memberikan beberapa tips perawatan berkala yang perlu diperhatikan konsumen," ungkap Muslian, Manager After Sales Main Dealer Yamaha PT Thamrin Brothers belum lama ini.

Baca Juga: Cara Menyimpan Data Penting di WhatsApp, Rahasia Terjamin

Berikut tips perawatan berkala sepeda motor dari Main Dealer Yamaha PT Thamrin Brothers, dilansir dari Suara--jaringan Ayosemarang:

1. Kondisi oli mesin

Untuk menjaga performa mesin lebih enak dan nyaman perlu adanya perawatan di mesin yaitu dengan pergantian oli. Untuk pergantian oli direkomendasikan 2.000 km – 3.000 km atau dua bulan sekali.

2. Pola kembang ban dan tekanan udara

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Game Terbaik Ponsel Android 2021 Versi Google Play

Selasa, 30 November 2021 | 23:36 WIB

Dilamar Gangga Kusuma, Ini Deretan Mantan Pacar Awkarin

Selasa, 30 November 2021 | 18:19 WIB
X