Mudah dan Cepat, Ini Cara Mematikan Auto Update Windows 10

- Rabu, 30 Juni 2021 | 22:38 WIB
Ilustrasi cara mematikan pembaruan otomatis di Windows 10 (Dok Pexels)
Ilustrasi cara mematikan pembaruan otomatis di Windows 10 (Dok Pexels)

AYOSEMARANG.COM -- Berikut ini cara mudah dan cepat mematikan fitur auto update Windows 10 yang mungkin bakal berguna bagi Anda.

Pembaruan otomatis biasanya dapat membuat komputer atau laptop lebih cepat dan aman. Pembaruan Windows memungkinkan kita untuk mengunduh dan menginstal pembaruan yang disarankan dan penting secara otomatis, tanpa harus mengunjungi situs web Pembaruan Windows.

Adapun di sisi lain, pengguna standar hanya dapat memeriksa pembaruan dan menginstal pembaruan. Perlu diingat bahwa Pembaruan Windows bergantung pada layanan Pembaruan Windows yang diatur untuk memulai secara otomatis secara default.

Namun, tak sedikit yang menganggap bahwa fitur tersebut sedikit mengganggu. Masalah inilah yang kerap ditemukan oleh para pengguna Windows 10.

Baca Juga: 7 Game Petualangan Terbaik untuk Ponsel Android

Sistem operasi tersebut memang memiliki fitur pembaruan otomatis yang tidak terduga. Ini bisa membuat frustasi bagi pengguna Windows 10 karena mereka sering dipaksa untuk me-restart mesin mereka pada waktu yang tidak tepat. Apalagi pembaruan Windows ini memerlukan waktu yang lama.

Nah, berikut ini adalah cara mematikan auto update windows 10 yang dilansir dari HiTekno.com--jaringan Ayosemarang.com untuk Anda:

1. Lewat pengaturan

Jika kamu ingin menjadi pemberitahuan update hingga beberapa hari ke depan, kamu bisa mengaturnya di Settings (pengaturan) komputer atau laptop Windows 10. Cara mematikan auto update Windows 10 ini dapat menghentikan pembaruan sistem hingga 35 hari ke depan.

Untuk mematikan pembaruan otomatis sementara, gunakan langkah-langkah berikut:

Baca Juga: Resep Mi Setan ala Mie Gacoan, Biar Enggak Perlu Antre

Halaman:

Editor: Regi Yanuar

Sumber: Hitekno.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Game Terbaik Ponsel Android 2021 Versi Google Play

Selasa, 30 November 2021 | 23:36 WIB

Dilamar Gangga Kusuma, Ini Deretan Mantan Pacar Awkarin

Selasa, 30 November 2021 | 18:19 WIB
X