RSUD Kalisari Batang Tak Pernah Kehabisan Oksigen, Ini Rahasianya

- Jumat, 30 Juli 2021 | 13:18 WIB
Bupati Batang Wihaji, Dandim 0736 Letkol Arh Yan Eka Putra, Kapolres Batang AKBP Edwin Lois Sengka saat  meninjau RSUD Kaliisari Batang. (dok)
Bupati Batang Wihaji, Dandim 0736 Letkol Arh Yan Eka Putra, Kapolres Batang AKBP Edwin Lois Sengka saat meninjau RSUD Kaliisari Batang. (dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Saat pandemi Covid-19 gelombang kedua menghantam Indonesia, membuat rumah sakit kewalahan karena membludaknya pasien Covid-19.

Selain, ketersediaan tempat tidur atau bad occupancy rate (BOR) yang penuh, ketersediaan oksigen juga menjadi kendala di rumah sakit karena kebutuhan yang meningkat.

Namun, hal itu tidak terjadi di RSUD Kalisari Batang. Seperti yang disampikan oleh Kepala Bidang Perawatan, Samuri, saat ditemui Ayobatang.com, Jumat 30 Juli 2021.

"Untuk isi ulang oksigen selama ini masih tercukupi. Bahkan RSUD Kalisari bisa dibilang tidak pernah kehabisan," kata Samuri.

Ia pun menjelaskan, tercukupinya oksigen tidak lepas dari peran Bupati Batang Wihaji, Kapolres AKBP Edwin Louis Sengka, dan Dandim 0736 Batang Letkol Arh Yan Eka Putra.

AYO BACA : Pasien Covid-19 RSUD Kalisari Batang Turun, IGD Tak Antre

"Kami RSUD Kalisari selalu berkoordinasi intens dengan Bupati Wihaji dan Forkopimda selaku satgas Covid-19, ketika ada kesulitan atau menipisnya ketersediaan oksigen," ungkapnya.

Setelah melapor dengan Satgas Covid-19, lanjut dia, Bupati bersama forkopimda langsung ada tindakan untuk melakukan pencarian solusi dan menurunkan staf dan jajaranya untuk mencarikan oksigen.

"Mereka tidak hanya perintah saja tapi langsung turun kelapangan seperti mengecek oksigen di PT Samator Gas Desa Terban Kecamatan Warungasem Batang," jelas Samuri.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Dinsos Batang Pecat Dua Pendamping PKH, Ini Alasannya

Senin, 20 September 2021 | 16:56 WIB

Kementerian ATR-BPN Targetkan 2025 Seluruh Tanah Terdata

Senin, 20 September 2021 | 15:44 WIB

Percepatan Vaksinasi, Pemkab Sukoharjo Siap Kejar Target

Senin, 20 September 2021 | 14:54 WIB

Waspada! Wonogiri Berpotensi Terjadi Tsunami 33,5 Meter

Minggu, 19 September 2021 | 12:05 WIB
X