8 Artis Asal Semarang, Ada yang Keturunan Lebanon

- Senin, 30 Agustus 2021 | 16:52 WIB
Jihane Almira menjadi artis asal Semarang  yang memiliki keturunan Lebanon dari keluarganya. (Instagram)
Jihane Almira menjadi artis asal Semarang yang memiliki keturunan Lebanon dari keluarganya. (Instagram)



SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Tidak hanya berasal dari Jakarta saja, artis asal Semarang juga banyak yang sukses di dunia entertaiment.

Dikenal bukan hanya karena parasnya yang menawan, artis asal Aemarang juga kemampuan dan bakat di bidangnya masing-masing.

Diakui punya pesona luar biasa, berikut ini sejumlah artis asal Semarang yang sukses curi perhatian. Siapa Saja?

1. Gita Sinaga

Gita Sinaga perempuan kelahiran Semarang, 8 Februari 1989 ini adalah seorang pemain sinetron. Namanya mulai dikenal masyarakat Indonesia sejak membintangi film 'Pacar Pilihan' bersama Ben Joshua pada tahun 2007.

Perempuan berparas anggun ini pernah mendapatkan prestasi dengan memenangkan ajang Super Mama Seleb Show di Indosiar pada tahun 2009. Kemudian ia mencoba terjun ke dunia tarik suara dengan meliris single perdana yang berjudul 'Sayang Bilang Sayang'.

Baca Juga: Betah Menjomblo, Gita Sinaga Gagal Move On dari Surya Insomnia?

2. Stella Cornelia

Memiliki nama lengkap Stella Cornelia Winarto lahir di Semarang pada 3 November 1994. Ia merupakan artis, penyayi dan mantan anggota JKT48.

Perempuan yang memiliki paras cantik dan berkulit putih ini pernah membintangi film serial Bima Satria Garuda. Kemudian pada tahun 2017 Stella Cornelia menikah dengan Fredy Chow.

3. Ine Febriyanti

Perempuan satu ini lahir di Semarang, 18 Februari 1976. Ine Febriyanti dikenal sebagai artis film, teater hingga sutradara. Mengawali karir sebagai model, kemudian ia mencoba peruntungan di dunia peran.

Walau usia Ine Febriyanti telah mencapai kepala empat. Tapi wajah anggunnya masih terpancar. Prestasi Ine di dunia entertainment tak diragukan lagi. Selama menapaki karir di dunia seni peran, Ine berhasil membintangi sejumlah film diantaranya seperti Beth (2000), Nay (2015), If This is My Story (2018), Bumi Manusia (2019) dan masih banyak yang lainnya.

4. Aghniny Haque

Aghniny Haque sosok perempuan yang lahir di Semarang, 8 Maret 1997 ini awalnya dikenal sebagai atlet taekwondo. Namun setelah pensiun dari taekwondo, ia mencoba menjajal dunia peran.

Perempuan berkulit sawo matang dan manis mencoba peruntungan dengan mengikuti casting salah satu film laga 'Wiro Sableng'. Tak disangka ia berhasil dan setelahnya Aghniny dipercaya membintangi sejumlah film lainnya seperti KKN di Desa Penari, Wedding Agreement, Habibie & Ainun 3 dan masih banyak yang lainnya.

Baca Juga: Daftar Vaksinasi Malah Dibuat Ruwet, Warganet Ini Curhat di Sosmed

5. Asty Ananta

Paras cantik Asty Ananta memang tidak diragukan lagi. Perempuan yang lahir di Semarang, 19 Juli 1984 dikenal sebagai pemain sinetron dan pembawa acara di dunia hiburan Indonesia. Perempuan yang kini berusia 37 tahun ini telah banyak membintangi sinetron di panggung dunia hiburan Indonesia.

6. Anindya Kusuma Putri

Kecantikan model satu ini juga tak perlu ditanyakan lagi. Sosok Anindya Kusuma Putri yang lahir di Semarang, 3 Februari 1992 ini seorang pemenang kontes model Putri Indonesia pada tahun 2015.

Selain aktif di dunia model, Anindya Kusuma Putri juga pernah terjun ke dunia hiburan dengan membawakan acara Jejak Petualang dan My Trip My Adventure.

7. Paula Verhoeven

Tak banyak yang tahu jika Paula Verhoeven lahir di Semarang, 18 September 1987. Sosok perempuan satu ini jelas memiliki paras cantik nan anggun. Paula juga diketahui memiliki darah keturunan Belanda dari sang ayah.

Paula juga merupakan seorang istri dari aktor terkenal Baim Wong. Kini Paula dan Baim Wong yang dijuluki sebagai salah satu pasangan sultan cukup aktif dalam mengelola konten youtube.  

Baca Juga: Tanpa Gejala, Paula Verhoeven Positif Covid-19 Kedua Kalinya

8. Jihane Almira

Terakhir, yakni perempuan yang bernama Jihane Almira yang lahir di Semarang, 4 Februari 2000. Model satu ini memang memiliki paras cantik ala Timur Tengah. Sebab ia memiliki keturunan Lebanon dari keluarganya.

Nama Jihane semakin populer setelah Jihane memenangkan kontes kecantikan Putri Indonesia Jawa Tengah pada tahun 2020 dan Putri Pariwisata Indonesia pada tahun yang sama pula.  

Selain dikenal sebagai model, sosok perempuan berusia 21 tahun ini pernah membintangi sejumlah film layar lebar diantaranya Gosip Girl Indonesia, D.O.A Cari Jodoh, Mendadak Kaya, Ayat-ayat Cinta 2 dan masih banyak yang lainnya.

Itulah 8 artis asal Semarang yang hingga kini masih eksis di dunia entertainment Tanah Air.

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peserta Wajib Tahu, Ini Ambang Batas SKD CPNS 2021

Selasa, 21 September 2021 | 17:15 WIB

BEGINI Cara Batasi Akses Lokasi di PeduliLindungi

Selasa, 21 September 2021 | 16:24 WIB

Apakah Ada Kartu Prakerja Gelombang 22? Ini Bocorannya

Selasa, 21 September 2021 | 15:02 WIB
X