Tanasurga, Pionir Resto Organik di Kota Salatiga

- Sabtu, 26 Juni 2021 | 19:21 WIB
Suasana asri Tanasurga Restoran organik di Kota Salatiga. Berbagai menu yang disajikan Tanasurga berbahan dasar organik, sehingga aman untuk kesehatan. (Ayosemarang/Budi Cahyono)
Suasana asri Tanasurga Restoran organik di Kota Salatiga. Berbagai menu yang disajikan Tanasurga berbahan dasar organik, sehingga aman untuk kesehatan. (Ayosemarang/Budi Cahyono)

SALATIGA, AYOSEMARANG.COM – Membayangkan masakan dari berbahan dasar organik, sebagian orang akan mengernyitkan dahi. Tidak banyak orang yang menyukai masakan atau olahan makanan berbahan organik.

Istilah “organik” mengacu pada proses produksi suatu bahan makanan. Sementara itu, makanan organik adalah makanan yang diproduksi dan diproses secara konvensional (tradisional).

Namun, tren konsumsi makanan organik tampaknya semakin banyak digandrungi masyarakat saat ini. Bahan makanan ini kabarnya lebih menyehatkan ketimbang makanan biasa.

Dengan adanya klaim ini, tidak heran bila makanan berlabel organik dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Jika Anda penggila makanan yang diolah secara organik, tidak perlu jauh-jauh.

Di Kota Salatiga ada salah satu restoran yang menyediakan serta menyajikan makanan khas dari bahan dasar organik. Semua sayur-sayuran maupun minuman rempah diambil dari bahan organik.

Restoran tersebut bernama Tanasurga, yang berlokasi di Jalan Sidomulyo RT 01 RW 08, Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga.

Lokasinya sangat mudah dijangkau karena jalanan menuju Tanasurga bisa dilewati mobil dan tidak jauh dari Kota Salatiga yang memiliki suasana kota nan sejuk.

Suasana yang menyejukkan sangat cocok untuk berkunjung bersama sanak keluarga. Di Tanasurga, tempat duduk pun diatur sesuai jaga jarak. Namun, selama pemberlakuan PPKM Tahap XII Kota Salatiga Tanasurga hanya melayani take away saja.

AYO BACA : Kafe Disini Kopi, Nongkrong Ditemani Deburan Ombak Pantai Sigandu

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

7 Tips Menentukan Rencana Liburan, Dijamin Anti Ribet

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:11 WIB

7 Tips Aman Saat Berlibur, Jangan Pakai Baju Begini

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:38 WIB

5 Martabak Terenak di Kota Semarang, Patut Dicoba!

Senin, 11 Oktober 2021 | 14:55 WIB

Ubud Brayo, Wisata Kuliner di Batang Bernuansa Bali

Sabtu, 25 September 2021 | 14:59 WIB
X