3 Cara Tepat Bersihkan Daging Sapi Kurban Iduladha

- Senin, 19 Juli 2021 | 11:51 WIB
Istimewa, membersihkan daging sapi agar awet meskipun tidak langsung dimasak. (istimewa)
Istimewa, membersihkan daging sapi agar awet meskipun tidak langsung dimasak. (istimewa)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Saat Iduladha, biasanya akan ada kiriman daging sapi. Teknik atau cara membersihkan daging sapi ini perlu diketahui agar daging sapi kurban Iduladha dapat awet meskipun tidak langsung dimasak.

Dilansir Suara.com, salah satu kesalahan yang paling sering dilakukan pada pembersihan daging sapi adalah mencuci daging sapi yang baru saja dibeli. Padahal ternyata hal tersebut tidak perlu dilakukan. Lantas bagaimana cara membersihkan daging sapi yang tepat?

1. Jangan dicuci

Berbeda dengan daging ayam, sebelum diolah daging sapi tidak perlu dicuci terlebih dahulu. Itulah mengapa ditempat penjagalan jarang ditemukan daging sapi yang dicuci.

AYO BACA : Cara Menyimpan Daging Kurban Agar Tidak Bau dan Awet

Umumnya, mereka akan langsung menggantung daging sapi yang baru dipotong. Daging sapi yang dicuci justru akan menurunkan kualitas karena menjadi mengkerut dan kaku.

2. Rebus daging

Sebenarnya mencuci daging sapi tidak sepenuhnya dilarang, asal dilakukan tepat sebelum daging dimasak dan menggunakan air mengalir.

Namun pembersihan daging sapi juga dapat dilakukan dengan merebus langsung daging sapi. Apabila air rebusan sudah terlihat keruh, maka air dapat dibuang dan diganti dengan air yang baru.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

7 Tips Menentukan Rencana Liburan, Dijamin Anti Ribet

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:11 WIB

7 Tips Aman Saat Berlibur, Jangan Pakai Baju Begini

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:38 WIB

5 Martabak Terenak di Kota Semarang, Patut Dicoba!

Senin, 11 Oktober 2021 | 14:55 WIB
X