Manjakan Perut! Rekomendasi Kulineran Magelang yang Wajib Dijajal

- Selasa, 27 Juli 2021 | 18:12 WIB
Menu Rumah Makan Raja Kosek Jembatan Srowol Magelang (Nada Sagita Nurani Fals)
Menu Rumah Makan Raja Kosek Jembatan Srowol Magelang (Nada Sagita Nurani Fals)

MAGELANG, AYOSEMARANG.COM -- Selain khas dengan getuknya, Kota Magelang juga memiliki tempat kulineran yang unik dan wajib dikunjungi, salah satunya Rumah Makan Raja Kosek Jembatan Srowol.

Rumah makan ini berada di tebing sungai Jembatan Srowol, Jalan Sendangsono Srowol, Srowol II, Progowati, Mungkid, Magelang. Tempatnya yang unik mampu memikat siapa saja yang melewati penghubung jalan Magelang - Muntilan. Tempat ini selalu ramai, dikunjungi oleh para pelajar, pegawai kantoran, sampai dengan orang luar daerah yang sedang melewatinya.

Rumah Makan Raja Kosek Jembatan Srowol menyajikan pemandangan alam yaitu pepohonan yang hijau, taman bermain, dan aliran air sungainya yang indah. Fasilitas rumah makan ini juga lengkap, terdapat musala, kamar kecil, taman bermain, parkir yang luas, serta tempat makan outdoor dan indoor.

AYO BACA : Rekomendasi 5 Wisata Alam Terbaru di Kota Magelang, Mana Favoritmu?

Selain memiliki tempat yang unik dan pemandangan yang menyejukan, rasa dari masakan rumah makan ini memiliki bumbu yang pas, meskipun menunya sudah biasa tetapi rasa dari masakanya memiliki ciri khas tersendiri. Menu yang ditawarkan juga beragam, mulai dari vegetarian hingga seafood. Pelanggan bisa memilih menu makan paket maupun tidak, harganya juga sangat terjangkau.

Selain Rumah Makan Raja Kosek yang memiliki tempat unik dan menawarkan pemandangan sungai, Magelang juga mempunyai tempat makan soto yang sangat legendaris yaitu Soto Pelajar 99 atau sopel. Tempat ini berada di Jalan Letnan Tukiyat, Nomor 99, Nglerep, Deyangan, Mertoyudan, Magelang.

Sopel selalu dipenuhi oleh pengunjung terutama para pelajar dan pegawai kantor yang belum sarapan atau yang sedang makan siang, tidak hanya itu orang-orang yang selesai berolahraga atau bersepeda juga sering mampir ke tempat ini.

AYO BACA : Ini Deretan Sayur yang Tak Boleh Dipanaskan, Bisa Beracun!

Soto Pelajar memiliki rasa khas dari soto biasanya, bumbu rempah-rempah dari soto ini sangat terasa, lauk yang disajikan juga beragam mulai dari gorengan, sate, hingga baceman. Harga yang ditawarkan juga standar.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Resep Es Doger Segar Dijamin Maknyus Sajikan di Rumah

Kamis, 16 September 2021 | 19:56 WIB

KABAR BAIK, Tebing Breksi Kantongi Izin Uji Coba

Senin, 13 September 2021 | 17:47 WIB

Nite & Day Hotel Group Buka di Semarang

Minggu, 12 September 2021 | 12:30 WIB

RESEP Tahu Gejrot Spesial Ala Rumahan Nikmat Sedap

Minggu, 5 September 2021 | 19:45 WIB

RESEP Dimsum Ayam Hangat Nikmat Ala Restoran

Jumat, 3 September 2021 | 19:28 WIB
X